Gabungan Ormas Datangi Mapolres Tasikmalaya Kota

Image

TASIKMALAYA.- Sejumlah massa dari gabungan organisasi massa (ormas) di Kota Tasikmalaya mendatangi Mapolres Tasikmalaya Kota, Jln Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Selasa (9/4/2013). Mereka meminta aparat kepolisian tegas menegakkan hukum terkait dengan rentetan anarkis ormas Islam yang télah melakukan perusakan gereja dan pesantren akhir-akhir ini.

 

Mereka berorasi di depan halaman Mapolres dan meminta polres menerima mereka masuk ke halaman. Semula, polisi hanya mengizinkan perwakilan pendemo. Namun setelah berdiskusi, pihak polres mempersilakan semua massa memasuki halaman Mapolres untuk beraudiensi. Mereka memberikan sindiran dengan melemparkan kardus obat kuat di hadapan deretan polisi.

 

Dindin C Nurdin, salah seorang juru bicara aksi mengatakan, pihaknya merupakan supporting team agar polisi tidak loyo dalam menindak tegas organisasi yang kerap main hakim sendiri.

 

“Kalau kekerasan tetap dibiarkan maka akan dorong konflik horizontal rakyat dengan rakyat. Kalau tidak dituntaskan, pertanda polisi lemah dan impoten.penegakkan hukum, maka akan ada gereja dan pesantren dihancurkan,”katanya.

 

Sementara itu, perwakilan masyarakat anti kekerasan mengatakan, pihaknya tidak ingin membenturkan antar ormas. Mereka hanya ingin aparat polisi berlaku profesional.)Ab@h**

 

About these ads

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s