MEDIAN JALAN A. YANI, PICU MENINGKATNYA LAKALANTAS

MEDIAN JALAN A. YANI, PICU MENINGKATNYA LAKALANTAS

CIAMIS, (KP).-
Peristiwa kecelakaan di sepanjang Jl Ahmad Yani Ciamis beberapa waktu terakhir ini kerap terjadi. Penyebabnya bukan karena marka pembatas jalan (median) yang berada di tengah jalan posisinya terlalu rendah. Sehingga sering tertabrak pengendara ken-daraan, terutama bagi para pengendara mobil dari luar daerah
“Paling berbahaya pada malam hari, kami melihat beberapakali mobil menabrak median jalan hingga hancur,” kata Dani Rahdiansyah warga keluarhan Ciamis kepada KP, Minggu (10/3)
Insiden terakhir, kata Rusli, tiga hari yang lalu yang membuat pengendara truk menabrak median jalan menghancurkan pot bunga yang dipasang di median jalan terebut.
Dani berharap instansi terkait bisa mengkaji lagi fungsi median jalan di Jl. Ahmad yani tersebut. “Sebelum dipasang median jalan, jarang sekali terjadi kecelakaan. Sekarang tambah sering,” uajrnya.
Selain itu, kata Dani, akibat pembangunan median, jalan semakin cepat rusak, bahkan di sekitar median kondisi hotmik selalu bergelembung. Kondisi itu membuat pengendara motor yang tidak mengenal situasi jalan sering terpeleset terutama di malam hari. “Median jalan bukan malah memperindah kota tapi membuat jalan rusak, ” ujarnya.
Seringnya kendaraan mena-brak median jalan juga diakui oleh Kabid Pertamanan Dinas Ciptakarya, Kebersihan dan Tata Ruang (DCKTR) Ir. H. Rahlan Suryadinata.
Menurutnya, sudah tak terhitung lagi pot beserta bunga yang dipasang di sepanjang median jalan hancur.
“Sebagian ada yang bertanggung jawab untuk mengganti, namun kebanyakan melarikan diri. Kejadian terakhir pada sebuah truk puso menghantam median yang dekat Garaha mengakibatkan 60 bunga hancur dan 12 pot, kerugian sekitar 3,5 juta, “ uajrnya.

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s