RUMAH SOPIR ANGGOTA DEWAN TERBAKAR

Ciamis. Rumah Deka (30) di Blok Stasiun, Desa/Kec. Padahe­rang, habis dilalap si jago merah, Selasa (12/3). Penye­babnya didu­ga akibat kompor di dapur meledak, kemudian membakar ke bangunan lainnya. Kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp 120 juta. Pasalnya, rumah permanen berukuran 6 m x 10 m terbakar hanya tinggal rangka bangunan yang terbuat dari kayu.
Tetangga korban,a Aka Zakaria (40) menjelaskan, kebakaran terjadi akibat pemiliknya tidak ada di rumah. Menurut Aka, pemilik rumah sedang berangkat ke Parigi, sedangkan istrinya, Hamidah sedang pergi ke pasar.
“Rupanya, istri korban lupa mematikan kompor gas di dapur. Akibat kompor menyala terlalu lama, sehingga kompor tersebut meledak dan membakar ke seluruh bagian ruangan,” kata Aka.
Menurut Aka, warga sekitar rumah Deka sempat melakukan pemadam­an api. Namun, karena terlalu jauh dari sumber air maka, upaya pemadaman tidak berlangsung optimal.
“Kami sudah berupaya maksimal untuk mema­damkan api. Namun upaya pemadaman yang dilaku­kan manual, tidak ber­hasil,” kata Aka.Dijelaskan Aka, Deka bekerja sebagi sopir pribadi anggota DPRD Jabar asal Ciamis Selatan, bernama H. E. Kusnadi, SH. Dijelas­kan, saat kebakar­an, Deka sedang mengantar Kusnadi ke Kec. Parigi.
“Saya kasihan kepada korban, saat ia pulang ke rumah, tempat tinggalnya tersebut sudah menjadi puing-puing. Sengaja kami tidak memberitahu dia saat di perjalanan, karena khawatir terjadi sesuatu,” kata Aka. E-38***

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s