Wabup Ciamis: Hati-Hati Traficking

Image

CIAMIS,- Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin mengaku prihatin atas adanya penjualan anak (traficking). Hal itu diungkapkan Iing, menyusul terkuaknya kasus penjualan anak oleh tiga mucikari dalam Operasi Bunga Lodaya 2013 Polres Ciamis beberapa waktu lalu.Menurutnya, traficking suatu kontradiksi masyarakat yang memang perlu mendapat perhatian semua elemen khususnya di Ciamis. Dengan kata lain, jangan hanya mengandalkan pemerintah.

“Kita jangan hanya mengandalkan sektor formal, karena sangat terbatas untuk memfasilitasi lapangan pekerjaan, namanya juga sektor formal,” kata Iing, Senin (25/3).

Dia mengungkapkan bahwa terjadinya persoalan tersebut lebih kepada mental masing-masing, dimana mencari sesuatu dengan cara seperti itu dianggap aman. Artinya bagaiman peran masyarakat untuk tetap membangun mental masing-masing agar bterhindar dari perbuatan seperti itu.

“Saya pikir peran masyarakat sangat penting dan jangan hanya mengandalkan pemerintah yang serba terbatas,” katanya.Lebih lanjut Iing menghimbau, agar masyarakat ekstra hati-hati berada dilingkungannya masing-masing dan jangan sampai kejadian traficking di Ciamis kembali terjadi. )Ab@h-

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s