RESIDIVIS PENCURI SPESIALIS RANMOR DIBEKUK

Image

KOTA,-Jajaran Satreskrim Pol-res Ciamis berhasil membekuk spesialis pencuri kendaraan bermotor Kanda alias Kadut bin Karomi Selasa (26/3). Dalam kasus tersebut polisi juga berhasil mengamankan tiga unit motor dan satu unit mobil ditambah STNK dan hape.
Menurut Kapolres Ci­amis AKBP Witnu Urip Lak­sana melalui Wakapol-res Komol Hsyim Risa-hound­ua pe­nang­kapan pe­la­ku ini ber­dasakan laporan Bambang Nugraha Warga Lakbok Ka­bu­paten Ciamis yang kehilangan mobil de­ngan merk Toyota Kijang warna Merah yang di par­kir didepan rumahnya 5 Fe­buari lalu. Ter­­sangka me­lakukan aksi­nya dengan cara jebol jendela kemudian mengambil kun­ci mobil dan langsung membawa kabur mobil.
“Ini adalah pencurian dengan pencurian dengan pemberatan pasalnya selain mengambil mobil pelaku ini juga berhasil mencuri satu unit laptop, satu unit telpon gengam dan uang tunai namun dia spesialis kenda­raan curanmor,” kata Wit­nu kepada wartawan Selasa (26/3).
Saat melakukan aksinya tersangka menggunakan linggis berukuran kecil dan obeng min, bukan kunci leter T sebagaimana yang biasa digunakan pencuri. Kemudian untuk mencuri motor dengan cara me­rusak kunci.
“Kami masih melakukan penyelidikan karena pelaku lebih dari satu, dari hasil menyelidikan semetara ka­mi sudah tetapkan satu DPO dengan Inisial I,” Kata Hasyim.
Hasyim menjelaskan, tersangka melarikan ken-daraan sampai ke Lebak Banten. Wilayah operasi Ciamis, Tasikmalaya dan Kuningan. Tersangka dika­tagorikan sindikat karena dari pengembangan satu kasus ada kasus lain dan tiga barang bukti lain yaitu sepeda motor.
“Kami saat ini masih me­lakukan penyelidikan lebih lanjut dan mencari satu DPO, dari fakta yang ada dia ini melakukan aksi lintas kota dan melempar ha­sil curianya ke luar kota,” Ucap Hasyim.
Tiga motor yang berhasil diamankan yakni Honda Spyci, Honda Revo dan Yamaha Jupiter MX. Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat pasal 363 dengan acaman hukuman penjara lima tahun.
Sementara itu tersangka Kanda mengaku, motor hasil curian dijual dengan harga Rp 1 juta dan untuk mobil dijual dengan harg Rp 6 juta. Uang hasil penjualan digunakan untuk mencukupi kebutuhan hi­dup keluarga sehari-hari. 
Kanda mengaku, sebulan lalu baru keluar dari LP Kuningan dengan hukuman 11 tahun dalam kasus yang sama. “Saya terpaksa me­lakukan ini, kalau tidak begini saya tidak bisa me­menuhi kebutuhan hidup keluarga.)Ab@h-

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s