Danjen Kopassus: Mereka Anak Buah Saya, Saya Siap Tanggung Jawab

Image

JAKARTA,- Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Mayjen TNI Agus Sutomo, menyatakan pelaku penyerangan Lapas Ceboongan itu adalah anak buahnya. Ia pun menegaskan siap bertanggung jawab atas kasus tersebut.

 

“Semuanya adalah anak buah saya, bawahan saya. Jadi saya siap untuk bertanggung jawab,” tegas Agus di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/4). Soal kasus hukumnya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pengadilan militer. Mereka sudah ditangkap dan harus siap untuk mematuhi peraturan yang ada.

 

“Hukuman sudah menjadi konsekuensi jika memang mereka terbukti bersalah, karena prajurit mesti mematuhi peraturan yang ada,” tegasnya. Sebagaimana diketahui, anggota Kopassus menyerang Lapas Cebongan dan menembak di tempat 4 orang tahanan yang sebelumnya terlibat dalam pembunuhan anggota Kopassus. Hasil investigasi tim mengungkapkan bahwa pelaku tersebut adalah TNI AD. )Ab@h-*

 

Komentar Anda

