Di Ciamis, Car Free Day

Image

CIAMIS.– Pelaksanaan “Ciamis Car Free Day” (CCFD) ataupun hari tanpa kendaraan yang diberlakukan Pemkab Ciamis, Minggu (27/1), mendapat sambutan antusias warga Ciamis.

 “Ciamis Car Free Day memberikan arti dan makna bagi masyarakat tatar Galuh khususnya dalam rangka mengisi ruang publik di hari libur,” ujar Wakil Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin saat dimulainya Ciamis Car Free Day. CCFD ini merupakan sebuah gagasan untuk menumbuhkan kesadaran warga dalam beraktivitas dengan tidak mengunakan kendaraan bermotor yang menimbulkan polusi udara. CCFD ini juga dijadikan sebagai wahana berbagai ragam aktivitas warga seperti berjalan kaki, sepak bola, bersepeda maupun aktifitas olahraga lainya.

“Dari CCFD ini ini diharapkan dapat mengugah untuk memperkuat tali silaturahmi kebersamaan disamping menjaga kebersihan serta ikut berperan serta dalam melestarikan pembangunan,” tegas H. Iing.  Sementara itu Ketua Pelaksana CCFD yang juga Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Andriyanto SH,MH, pihaknya telah siap memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat Ciamis yang mengikuti pelaksanaan CCFD.

“Kegiatan awal CCFD ini diberlakukan menyusuri sepanjang Jalan Jendral Sudirman-Jalan Ir.Juanda-Jalan Karang Mawar dan berpusat di alun-alun Ciamis,” jelas Andriyanto.

Diungkapkanya pelaksanaan CCFD hendaknya bisa didukung oleh seluruh warga tatar galuh Ciamis yang mana CCFD memberikan banyak manfaat.

“CCFD atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat disamping dapat memotivasi untuk melaksanakan olah raga serta diharapkan dapat pula meningkatkan PAD dari berbagi ragam aktifitas,” ungkap Andriyanto. )Ab@h**

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s