PENDISTRIBUSIAN SOAL UJIAN DI CIAMIS DIJAGA ANGGOTA POLRES

Image

CIAMIS, Aparat kepolisian Polres Ciamis kawal ketat proses pendistribusian 1200 dus soal ujian nasional (UN) tingkat SMA/sederajat. Soal dari aula Dinas Pendidikan Ciamis sebagai titik bongkar, langsung disebar ke delapan rayon. Ketua Panitia Ujian Nasional Kabupaten Ciamis, Endang Sutrisna mengatakan, semua paket soal UN didistribusikan dengan kawalan ketat, satu mobil satu anggota polisi.

 

“Hal itu agar tidak ada kebocoran soal. Pengawal soal UN sudah kita serahkan kepada polisi,” katanya, Minggu (14/4). Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Ciamis, Hidayat Taufik mengatakan, di Ciamis jumlah total peserta UN tingkat SMA/Sederajat sebanyak 13.525, masing-masing SMA sebanyak 4624 siswa, SMK sebanyak 5324 siswa, MA  2369 siswa dan paket C 1208 siswa.         

 

“Sekolah penyelengara UN mendatang masing-masing 30 SMA, 46 SMK, 39 MA dan tiga surat perintah (SP) untuk paket C,” pungkasnya. Tampak hadir, Kabag Ops Polres Ciamis, Kompol Sutisna dan Kepala Dinas pendidikan Ciamis, Tatang, bahkan sejumlah kepala sekolah juga turun mengawal paket soal UN tersebut.

 

LEBARAN SOAL TERTUKAR

 

Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) SMA di Cijulang dan SMKN 2 Ciamis tertukar. Lembar jawaban yang semestinya untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, namuan yang ada mata pelajaran Bahasa Inggris.

 

“Ada yang salah bungkusnya dan memang tertukar, tetapi menurut pelaksana dari Unigal (Universitas Negeri Galuh) Ciams, itu sudah dapat diatasi. Sampai hari ini belum ada laporan kendala lain dan masih dianggap aman terkendali,” kata Kepala Dinas Pendidikan Ciams, Tatang, Senin (15/4).Tatang mengaku tidak dapat berbuat banyak dalam permasalahan yang ada, karena pihaknya pada UN saat ini sebatas memantau bukan penyelenggara. Artinya, jika ada kendala di lapangan pihaknya langsung kordinasi dengan penyelenggara.

 

“Seperti kekurangan soal buat besok, saya dapat kabar kalau kekurangan itu sudah ada jaminan akan tiba malam ini dari Cibitung,” lanjutnya.

 

Jumlah peserta UN setingkat SMA di Ciamis yang tercatat sebanyak 9.952 siswa.

 

“Yang tidak hadir satu orang karena sakit, yakni siswa SMK 1 Muhammadiyyah Kec. Banjarsari,” pungkasnya.)Ab@h**

 

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s