TERANCAM HUKUMAN PENJARA 15 TAHUN

Image

POLRES,- Setelah melakukan pemeriksaan secara intensif dan sejumlah barang bukti yang ber­hasil dikumpulkan oleh petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Ciamis, akhirnya menetapkan dua pemuda Ajd (17) dan Yg (20) menjadi tersangka du­gaan pencabulan terhadap seorang gadis Sr (16) warga Kecamatan Sadananya.

Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana saat ditemui “KP”, Selasa (4/5) meng­ata­kan kedua tersangka Yg dan Ajd kini sudah diamankan di Mapolres Ciamis.

“Penyidikan kasus ini lanjut karena dari saksi-saki yang su­dah dimintai keterangan dan beberapa barang bukti yang dikumpulkan telah membuktikan bahwa kedua pemuda ter­sebut telah me­lakukan pencabulan  tandas AKBP Witnu Urip Laksana.

Bukti lainnya kata Kapolre s Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana, dari hasil visum yang dilakukan tim medis menyatakan alat ke­la­min korban mengalami kerusakan akibat perbuatan usil tersangka.

“Dari hasil visum juga sudah membuktikan bahwa alat kelamin korban rusak. Kemudian korban juga mengalami pendarahan pada alat vitalnya saat itu,” ujar AKBP Witnu Urip . Akibat perbuatanya itu, ke­dua tersangka dijerat pasal 82 UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sementara itu, kerabat korban Iksan, mengatakan pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk menangani kasus itu. Ia juga minta agar pelaku dihukum yang setimpal.

“Saya harap pihak aparat hukum bisa mengadili pelaku seberat beratnya, kami percaya pada kinerja polisi,” pungkas Iksan. )Ab@h**/Priangan

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s