Ratusan Kades di Ciamis Berikrar Dukung Bagus

ImageRatusan kepala desa (Kades) mendeklarasikan diri mendukung Bagus Arief Wiwaha untuk maju sebagai Calon Bupati Ciamis periode 2013-2018. Deklarasi yang dihadiri oleh ratusan kepala desa se-Kabupaten Ciamis itu, digelar di Gedung Dekopinda Ciamis, Rabu (05/06).

Sementara itu, hingga berita ini diunggah, belum ada kepastian dari Partai Golkar dalam hal pengusungan calon. Sementara Bagus sendiri tercatat sebagai salah satu dari 5 bakal calon bupati Ciamis yang mendaftar ke partai berlambang pohon beringin itu.

Namun, Tim Kampanye Bagus merasa optimis deklarasi tersebut sebagai ikrar kebulatan tekad yang akan mengantarkan Bagus Arif Wiwaha untuk menjadi Bupati Ciamis.

Acara yang diisi oleh ikrar kebulatan tekad tersebut cukup menyedot perhatian publik, mengingat mayoritas  kepala desa yang datang menggunakan motor dinas khas roda dua bantuan Gubernur Jabar Tahun 2012.

“ Ada dua ratus kepala desa yang siap mendukung Pak Bagus, hanya yang hadir saat ini 165 kepala desa. Alasan ketidakhadiran karena teknis, ada yang Pilkades dan lain sebagainya, “ ungkap Agus Nurul Syam, S.Ip, M.Si, salah satu panitia deklarasi Bagus, disela acara Rabu (5/6).

Agus mengatakan, ikrar kebulatan tekad ini selain ajang konsolidasi kepada kepala desa, juga sebagai suatu sikap politik dari seluruh kepala desa untuk mempertanyakan komitemen Bagus Arief Wiwaha dalam pembangunan Ciamis jika nanti terpilih sebagai Bupati Ciamis periode 2013-2018.

“ Ini juga sebagiai tindakanjut pendaftaran Pak Bagus di Partai Golkar pada 1 Mei silam. Dalam deklarasi ini pun banyak pertanyaan dari sejumlah kepala desa soal hasil keputusan Golkar yang belum menetapkan calon usungannya,” ujaranya.

Menurut Agus , barisan kepala desa masih setia untuk mencalonkan Bagus Arief Wiwaha menjadi Bupati Ciamis mendatang. “ Begitupun Pak Bagus masih setia mendampingi kami. Karena sikap politik Pak Bagus hanya ingin diusung oleh Golkar,”katanya.

“Dan apabila tidak terpilih oleh Golkar, Pak Bagus akan konsisten untuk mengarahkan kepala desa mendukung keputusuan Golkar dan mengawal calon yang diusung oleh Golkar,” pungkasnya.

 

Bagus Hanya Ingin Diusung Partai Golkar

Bakal Calon Bupati Ciamis, Bagus Arief Wiwaha, menegaskan, dia ingin diusung menjadi Calon Bupati Ciamis Periode 2013-2018 hanya dari Partai Golkar. Apabila partai berlambang pohon beringin ini urung mengusungnya, maka dia akan mendukung calon yang diusung Partai Golkar.

“ Kalau saya pindah dari Golkar, tentunya tidak konsisten dong. Karena saya daftar dari Golkar.  Apalagi saya sudah membina hubungan  baik  dengan siapapun yang ada di Golkar ataupun yang diluar Golkar, termasuk dengan para kandidat lainnya,“ ujarnya, kepada HR, seusai acara Deklarasi Dukungan Kepala Desa Se-Kabupaten Ciamis untuk Bagus, Selasa (5/6).

Namun, Bagus mengatakan, bila Partai Golkar tak jadi mengusung dirinya, dia akan mempertanyakan alasan sikap partai yang dipimpin Bupati Ciamis, Engkon Komara tersebut.

“ Artinya kalau rasional, ada parameternya, oke saya terima. Kalau tidak, yah harus dipertanyakan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bagus pun mengatakan, dia akan selalu berjuang untuk pembangunan Ciamis. “ Karena ini amanah, harus saya jalankan. Saya tidak akan menganakemaskan sektor apapun, termasuk kemajuan dunia pers pun akan saya perhatikan,” ujaranya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Ciamis, Slamet Triana, mengatakan, sampai hari ini Partai Golkar belum mengambil keputusan resmi untuk mengusung calon bupati.

“ Masih lima yang digodok, belum ada putusan penetapan calon. Tunggu saja nanti kalau sudah ada ketetapan, pasti kita kabari,” ujarnya singkat, ketika dihubungi HR via telepon selulernya,)Ab@h**

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s