CIAMIS SEHAT TANPA NARKOBA……

Image

Ciamis,- Menghadapi permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Ciamis pada khususnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis meng-kampanye-kan anti narkoba di lingkungan masyarakat Kabupaten Ciamis melalui Pagelaran Seni Anti Penyalahgunaan Narkoba (P4GN), bertempat di Taman Raflesia Fatma (Alun-alun Ciamis), 16 Juni 2013 Jam 16:00 s/d 24:00 Wib.

 

Seiring dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2013 tingkat Kabupaten Ciamis, pagelaran seni anti penyalahgunaan narkoba yang di gelar BNN Kabupaten Ciamis merupakan rangkaian panggung rakyat dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-371, sehingga melalui pagelaran seni ini dapat mempersatukan antara pelaku seni dengan masyarakat baik generasi muda maupun generasi tua, karena pesan yang disampaikan oleh pelaku seni dapat diterima oleh semua kalangan termasuk di dalamnya pesan anti penyalahgunaan narkoba.

 

Adapun tema dari pagelaran seni ini adalah “SEHAT TANPA NARKOBA” dengan tujuan masyakat Kabupaten Ciamis mengetahui, memahami, dan menyadari dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba, lebih jauhnya lagi masyarakat Kabupaten Ciamis memiliki keterampilan untuk menolak baik penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba.

 

Pagelaran seni anti penyalahgunaan narkoba ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin yang dilanjutkan dengan pemukulan alat perkusi bersama dengan Kepala BNN Kabupaten Ciamis dan Kapolsek Ciamis.

 

Komitmen dari pemerintahan Kabupaten Ciamis, Iing berpesan bahwa “kesenian-kesenian tradisional yang ada di daerah harus ditumbuhkembangkan kelestariannya, karena merupakan asset dan kebanggaan warga Kabupaten Ciamis, selanjutnya kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kabupaten Ciamis harus ditingkatkan antara pemerintah daerah, lembaga penegak hukum dengan masyarakat bersatu padu guna melindungi generasi penerus bangsa dari ancaman narkoba”.

 

Kegiatan ini diapresiasi positif oleh masyarakat Kabupaten Ciamis, karena disela-sela kegiatan pagelaran seni berlangsung, Seksi Pencegahan BNN Kabupaten Ciamis membuka stage Desiminasi Informasi P4GN berupa Buku Saku, Leaflet, Stiker dan Pin yang dibagikan kepada para pengunjung dengan harapan informasi yang di bagikan dapat bermanfaat sebagai referensi tentang narkoba dan permasalahannya untuk melindungi keluarga dan remaja dari ancaman narkoba.

 

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala BNN Kabupaten Ciamis, drg Engkan Iskandar Usri saat diwawancara oleh beberapa media menuturkan bahwa “remaja merupakan usia yang cukup rentan terhadap penyalahgunaan narkoba oleh karena itu kita berharap melalui pagelaran seni ini dapat menampung kreatifitas para remaja melakukan berbagai aktifitas positif dalam mengembangkan talentanya yang mereka miliki, paling tidak sebelum mengajak kepada orang lain mereka mengajak dirinya sendiri untuk tidak mengkonsumsi nakoba. Disamping itu desiminasi informasi melalui pagelaran sini mudah diterima dan diingat baik oleh seluruh masyarakat, sehingga masyarakat dapat meningkatkan daya imunitas yang cukup kuat terhadap penyalahgunaan narkoba”.)Ab@h**

 

One response to “CIAMIS SEHAT TANPA NARKOBA……

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s