Hari Ini, Gubernur Jabar Berdialog Dengan Pelaku Usaha Ciamis

Gambar

Ciamis, -Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, hari ini akan berdialog langsung dengan para pelaku usaha dalam acara “Gerebek Pasar” yang digagas Koperasi PWI Jawa Barat bekerjasama dengan Bank bjb di Pasar Manis, Kabupaten Ciamis, Sabtu (31/8), pukul 08.00 WIB. Fokus dialog yang akan disampaikan yakni mengenai bagaimana membuka akses bagi pelaku usaha dalam masalah permodalan.

 

“Pak Gubernur menyediakan waktu khusus untuk berdialog langsung dengan pelaku usaha di pasar Manis, Ciamis. Dialog tersebut untuk mendengarkan langsung apa saja persoalan yang dihadapi para pelaku usaha,” kata Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi dalam keterangan pers, Jum’at (30/8).

 

Menurut Mirza, Gubernur menyediakan waktu khusus untuk bertemu langsung dengan pelaku usaha. Selain itu, Gubernur juga akan mendatangi para pedagang di pasar Manis, untuk mengetahui bagaimana kondisi pasar pasca lebaran. “Selain berdialog, Pak Gubernur juga akan mendatangi pedagang. Beliau ingin tahu betul bagaimana kondisi pasar setelah lebaran,” jelasnya.

 

Acara gerebek pasar memang digagas oleh Koperasi PWI Jawa Barat bekerjasama dengan Bank bjb. Kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk mendekatkan pelaku usaha dengan perbankan, serta membuka akses dalam bermitra.

 

Persoalan para pelaku usaha saat ini tentu perlu mendapatkan perhatian. Apalagi ditengah gejolak perekonomian yang cukup sulit, seperti harga tukar rupiah atas dolar yang mencapai Rp 11.000,- serta situasi pasar setelah lebaran.

 

Menurut Mirza, situasi semacam itu mendorong Koperasi PWI untuk mengadakan acara gerebek pasar. “Situasi perekonomian saat ini yang mulai menjadi perhatian, tentu perlu para pelaku usaha diajak untuk bertemu dan berdialog  dengan pimpinan daerah serta perbankan. Sebab, para pelaku usaha sangat mempengaruhi perkembangan perekonomian masyarakat,” katanya. )Ab@h**/HR-Online)

 

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s