API TUNGKU HANGUSKAN TIGA RUMAH

Gambar

CIAMIS,- Diduga akibat api dari tungku, tiga rumah milik warga Jang­gala Kelurahan Ciamis, Ka­bupaten Ciamis ludes terbakar, Kamis (5/9­/2013). 
Padahal tak jauh dari lokasi kebakaran, tepatnya di alun-alun Ciamis sedang ada deklarasi kampanye damai. Kontan saja, ratusan warag ayang sedang menyaksikan deklarasi tersebut berhamburan menuju ke lokasi kebakaran.
Ketiga rumah yang terbakar tersebut milik Ili (60), Wardi (36) dan Ipik (67).
Menurut salah seorang keluarga korban, Irman, api muncul pertama kali dari rumah Ili. Kebetulan kala itu, istrinya, Nanah (50) sedang memasak air menggunakan tungku api (hawu). 
Namun tungku malah ditinggalkannya mengasuh cucunya yang akan tidur. “Dari situ awal mula api muncul dan cepat merambat rumah Ili yang dindingnya terbuat dari bilik dan terus merembet ke rumah anaknya serta tetangganya,” ujar Irma (25) salahsatu anggota keluarga Ili kemarin.
Beruntung kata dia kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa atau pun luka. 
Peng­huni rumah langsung keluar menyelamatkan diri. Tetapi kerugian material di­perkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 
“Saya juga kaget melihat kakak saya histeris melihat kobaran api, dan beruntung warga bisa menyelamatkan penghuni rumah dan benda-benda ber­harga yang masih bisa terselamatkan,” katanya.
Salah seorang korban In­deung menuturkan ketika terjadi kebakaran langsung menyelamatkan anaknya yang masih balita. 
“Saya minta tolong kepada tetangga karena suami saya tidak berada di rumah,” tuturnya. 
Indeung mengaku terpukul dengan kejadian tersebut. Ia berharap ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumahnya yang hangus. 
“Mohon bantuan kepada pemerintah, agar bisa membangun kembali rumah kami, sebab rumah tersebut satu-satunya tempat tinggal kami,” ucapnya.)Ab@h**/kabar-priangan.com.

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s