WARGA Ciamis Besok Nyoblos,………..

Gambar

Ciamis – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaksanakan Minggu, 22 September 2013. Ada empat pasangan calon bupati yang ikut ambil bagian, yakni Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata, Bagus Arief Wiwaha-Akasah, Budi Kurnia-Mita Permatasari, dan Heddy Suhendra-Yedi.

 

Sementara hingga Sabtu siang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis masih mendistribusikan surat suara. “Surat suara sedang didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS),” kata anggota KPU Ciamis, Taopik Iskandar, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu.

 

Dia menjelaskan, pemungutan suara dimulai pukul 06.00 dan ditutup pukul 13.00 WIB. Pukul 06.00 sampai 07.00 akan diisi dengan persiapan anggota panitia pemungutan suara. “Jam 06.00 sampai 07.00 persiapan.”

 

KPU Ciamis, Taopik, menyampaikan akan mengadakan penghitungan cepat suara sementara. Penghitungan dimulai setelah pemungutan suara ditutup. “Bukan quick count, tapi lebih tepatnya laporan cepat sementara,” ujarnya.

 

Jumlah pemilih tetap pada Pilkada Ciamis, Taopik melanjutkan, ada 1.233.822 orang. Jumlah ini terdiri dari 611.023 pemilih laki-laki dan 622.799 pemilih perempuan. “Jumlah pemilih tersebar di 36 kecamatan,” katanya.

 

Sementara tempat pemungutan suara se-Ciamis ada 3.000 TPS. Jumlah TPS paling banyak berada di Kecamatan Banjarsari. “Jumlah DPT di Banjarsari terbanyak di Kabupaten Ciamis, sebanyak 84.470 pemilih,” ucapnya.

 

Sebelumnya, Pilkada Ciamis diikuti empat pasangan calon. Tiga pasangan berasal dari partai politik dan satu pasang dari jalur perseorangan.

 

Pasangan nomor urut satu Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PPP. Pasangan nomor urut dua, Bagus Arief Wiwaha-Akasah diusung Partai Demokrat. Pasangan nomor tiga Budi Kurnia-Mita Permatasari diusung PAN, PBB, PKB, PKS, Hanura dan Gerindra. Pasangan nomor empat Heddy Suhendra-Yedi dari jalur perseorangan. Koalisi partai pengusung pasangan Iing-Jeje mempunyai 24 kursi di parlemen, pengusung Bagus-Akasah mempunyai 9 kursi, sementara pengusung Budi-Mita mempunyai 19 kursi parlemen.

 

 

 

10.530 Aparat Diterjunkan Amankan Pilkada Ciamis

 

 

 

Sebanyak 10.530 aparat gabungan yang terdiri dari Kepolisian dari Polres Ciamis dan TNI dari Kodim 0613 Ciamis, diterjunkan atau disiagakan guna menyukseskan perhelatan jalannya Pemilihan Umum Kepala Daerah ( Pemilukada ) Kabupaten Ciamis pada tanggal 22 September 2013 mendatang.

 

Selain dari personil Polri dan TNI, sejumlah Intansi pemerintah lainnya juga ikut disiagakan untuk memberikan rasa aman selama Pilkada Ciamis berlangsung. Bahkan Pihak Polres Ciamis menurunkan Tim Khusus (Timsus) dan Tim anjing pelacak untuk mengantisifasi berbagai bentuk kejahatan dalam pesta demokrasi Pilkada Ciamis.

 

Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana mengatakan, untuk memberikan rasa aman dalam Pilkada Ciamis pihaknya mengerahkan 950 personil sisanya di bantu dari Polda Jabar,” Selain dari Polri, kita juga melibatkan TNI dan Pemerintah lainnya, selain itu kami juga menurunkan tim khusus anti teror dan anjing pelacak,” katanya.)Ab@h**

 

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s