BUPATI JANGAN MUDAH TERPROVOKASI

Gambar

PARIGI,- Anggota DPRD Ciamis, Tudi Hermanto meminta agar Penjabat Bupati Pangandaran tidak mudah terprovokasi dan bisa bersikap luwes dalam menghadapi dinamika perputaran roda pemerintahan di daerah otonom baru tersebut. Hal itu diungkapkan anggota fraksi Golkar dari Dapil V itu, menyusul mulai maraknya gesekan atau benturan kepentingan, baik dari dalam maupun dari luar pemerintahan. “Saya mengharapkan Pj Bupati jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun baik itu dari dalam maupun luar yang bisa mengganggu kondusifitas di Pangan­daran,” ujar Tudi, Jumat (27/09).
Sebagai daerah yang baru terbentuk, Tudi menilai Ka­bu­paten Pangandaran relatif rentan terhadap munculnya konflik atau ragam permasalahan. Kondisi ini terang saja menuntut sosok pemimpin yang bisa bertindak bijaksana dalam bersi­kap maupun bertindak. 
“Sikap ini penting agar Pangandaran bisa terus bergerak maju ke arah yang lebih baik,” kata Tudi.
Hal senada diungkapkan tokoh masyarakat Pangan­daran sekaligus Wakil Bupati Ciamis Terpilih versi hitung cepat, Jeje Wiradinata. Dia mengaku selama ini selalu berusaha berdiskusi dan saling memberi masukan dengan Pj Bupati demi kemajuan Pangandaran. “Pj Bupati harus mampu bersikap. Kalau muncul tekanan, jangan segan untuk melawan,” kata Jeje. Dia juga meminta agar semua elemen masyarakat Pangandaran bisa menghormati jabatan dan fungsi seorang Pj Bupati.
Sementara itu Pj Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy mengatakan mengapresiasi masukan dari kedua tokoh masyarakat tersebut. “Pro dan kontra itu hal yang biasa, sepanjang dalam batas-batas kewajaran. Yang jelas saya selalu berusaha menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya dan memajukan Kabupaten Pangandaran dengan cepat agar bisa mensejajarkan diri dengan daerah lain,” ungkapnya. )Ab@h ** /KPr.

 

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s