Bupati Ciamis Terpilih Dilantik 6 April 2014

Gambar

CIAMIS, – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih yakni Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata masa jabatan 2014 -2019, dijadwalkan berlangsung pada 6 April 2014. Tanggal pelantikan tersebut bersamaan dengan masa berakhirnya jabatan Bupati Ciamis saat ini, Engkon Komara.

“Sesuai dengan ketentuan pelantikan bakal berlangsung pada saat berakhirnya masa jabatan Bupati Ciamis sekarang. Dengan demikian nantinya tidak terjadi kekosongan pemerintahan,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Asep Roni, Senin (7/10/2013).

Dia mengatakan secara resmi KPU telah menyerahkan berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) pada hari Minggu (29/9/2013). Hasil rekapitulasi tersebut juga dikirim ke kementerian dalam negeri serta gubernur Jawa Barat.

“Pelantikan dalam rapat paripurna khusus. Saat ini proses masih berjalan, dan kami berharap semuanya berjalan lancar hingga waktu pelantikan,” tuturnya.

Lebih lanjut Asep Roni menambahkan DPRD Ciamis juga segera melayangkan surat tentang berakhirnya masa jabatan Bupati Ciamis Engkon Komara. Sebelum mengakhiri masa jabatannya yang bersangkutan juga membuat laporan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Masa Jabatan Bupati Ciamis 2009-2014.

“Kewenangan kami ada di awal dan di ujung jabatan bupati. Untuk LKPj tersebut tidak dalam kapasitas diterima atau ditolak oleh DPRD. Jadi apa pun hasilnya yang diterima,” jelas Asep Roni. (Ab@h**

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s