CALON LEGISLATIF JANGAN MEMBODOHI RAKYAT

Gambar

CIAMIS, –  Selompok mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ciamis meng­gelar aksi demo di halaman Gedung Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabu­paten Cia­mis Kamis (10/10) pagi.

 

Mahasiswa kecewa, karena tidak ada satupun perwakilan dari Anggota DPRD Ciamis yang menemui mereka.

 

“Kemana anggota DPRD Ciamis sebagai wakil rakyat. Kami ingin bertemu dengan Ketua DPRD Ciamis, kalau tidak kami akan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi,” teriak salahsatu orator aksi.

 

Dalam aksinya tersebut mahasiswa menolak calon legis­latif (caleg) yang tidak pro terhadap rakyat.

 

Selain itu mahasiswa juga menuntut anggota dewan agar meningkatkan kinerja dan profesionalismenya.

 

“Jangan hanya duduk manis saja, gedung DPRD ini adalah rumah rakyat. Anggota DPRD harus bekerja dan penuhi aspirasi rakyat,” tegas koordinator aksi Ocid Abdul Rosyid.

 

Menurut dia, tanggung jawab anggota DPRD yaitu memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat dan menampung aspirasi serta pengaduan masyarakat.

 

“Yang kita tanyakan apakah mereka sudah melaksanakan tanggung jawabnya tersebut. Kami harap tindak tegas anggota DPRD yang melakukan pelanggaran, tingkatkan pengawasan terhadap anggota DPRD jangan sampai kerja anggota dewan hanya tidur dan mengurusi kepentingan pri­badinya saja,” ujarnya.

 

Ocid menyatakan menghadapi pemilu legislatif tahun 2014 nanti, sudah banyak sekali yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD, baik muka baru maupun muka lama. Tetapi dia meminta agar calon anggota dewan yang masih aktif jangan seenaknya memakai waktu jam kerja serta fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye.

 

“Kita harapkan agar para caleg untuk berpolitik yang santun, cerdas, pro rakyat dan tidak membodohi dan menipu rakyat,” katanya.

 

Ocid menambahkan rakyat adalah penentu kemenangan. Maka calon anggota dewan jangan sampai mengecewakan atau memainkan rakyat karena rak­yat yang cerdas dan bersatu tidak akan bisa dikalahkan.

 

“Kami akan mengawal prosesi tahapan Pileg dan terus mengawal kinerja anggota DPRD agar anggota DPRD benar-benar mengurusi kepentingan masyarakat,” katanya menandaskan.

 

Aksi demo tersebut sempat sedikit tegang karena ada salahsatu mahasiswa yang menyiramkan air ke kaca pintu depan kantor DPRD Ciamis. Maha­siswa pun membubarkan diri dan melakukan konvoi di seputaran kota Ciamis. Mereka mengancam akan kembali menggelar aksi demo jika tidak dipertemukan dengan anggota DPRD Ciamis.)Ab@h**

 

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s