Lima Warga Yang Hilang di Gunung Syawal Ditemukan Selamat

Gunung Sawal Ciamis - Jawa Barat

Gunung Sawal Ciamis – Jawa Barat

Tim Gabungan Polres Ciamis – TNI dan dibantu warga berhasil menemukan lima dari enam pendaki yang hilang tersesat di Gunung Syawal, Ciamis, Jawa Barat dalam kondisi selamat. Para korban mengaku mereka tersesat tak tahu arah jalan karena mabuk setelah mengkonsumsi daun pohon kecubung, Senin (21-Okt-2013).

Kelima pendaki yang berhasil ditemukan bernama Jimi (15) warga Desa Werasari, Ari (16) warga Desa Werasari, Arip Ripmayadi (16) warga Desa Cikupa, Ali Mubarok (16) warga Cisadap dan Dian Widiana (15) warga Cilame, seluruhnya warga Kecamatan Sadananya. Sementara satu pendaki lainnya masih belum ditemukan.

Mereka langsung dievakuasi ke Kantor Desa Werasari, Kecamatan Sadananya untuk mendapatkan pengobatan dan pertolongan. Para korban ditemukan di lima tempat yang berbeda, dan berjauhan dari tempat mereka berkemah. Saat ditemukan kelimanya dalam kondisi lemas dengan baju dan celana compang camping akibat terkena batu dan ranting pepohonan di Gunung Syawal.

Menurut salah seorang korban, Ari, dirinya bersama lima temannya berangkat pada hari Sabtu kemarin pukul 17.00 Wib, mereka naik gunung bertujuan untuk berkemah di sebuah bukit tugu di Desa Gunung Sari.

Pada Sabtu malam mereka mengkonsumsi daun pohon kecubung hingga keenamnnya dalam kondisi mabuk berat. Dalam kondisi tersebut para korban langsung terpisah dan tak tahu arah jalan pulang. Keesokan harinya keluarga langsung mencari keberadaan korban dan melaporkan kehilangan itu ke polisi.

Sementara itu pencarian terhadap satu pendaki yang masih belum ditemukan sore ini dihentikan sementara karena faktor cuaca hujan deras di lokasi pencarian wilayah kaki Gunung Syawal. Pencarian rencananya akan dillanjutkan Selasa pagi (22-Okt-2013).

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s